Ide Bisnis yang Lebih Baik

Tuesday, August 18, 2015

Kemitraan Brand's & World Vision

Dikutip dari PR Newswire, BRAND's menjalin kemitraan dengan World Vision International demi menggalang dana S$ 180.000 untuk mendukung 180 anak-anak di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Taiwan dan Tiongkok. Program kerja itu menjadi inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Adapun benang merahnya adalah perayaan 180 tahun komitment BRAND'S® dalam menciptakan potensi hidup yang lebih baik. 

Berikut ini adalah program kerja yang terkait dengan penggalangan dana tersebut:

Breakfast Project for Kids dengan target untuk mensponsori 125.000 sarapan untuk anak-anak di Thailand dan bertujuan untuk mewujudkan manfaat dan dampak dari sarapan yang bergizi bagi pertumbuhan fisik dan intelektual anak-anak. Program Indonesia's Healthy & Smart Next Generation bertujuan untuk mewujudkan kesadaran 1000 orang ibu dan yang akan segera menjadi ibu terkait pentingnya pasokan asam folat bagi janin.

Di Singapura, kampanye Hope In A Bottle BRAND'S® mengajak masyarakat Singapura untuk membeli Coin Slot Caps BRAND'S® seharga dua dolar yang nantinya hasil penjualannya akan didonasikan ke World Vision. Coin Slot Caps mengubah botol BRAND'S® bekas menjadi celengan, yang dapat diisi dengan uang dan jika telah terkumpul dapat disumbangkan ke World Vision atau sekedar dikoleksi. Uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada 20 anak kurang mampu; pelatihan kepemimpinan untuk hampir 1000 remaja aktivis kemanusiaan lokal di Singapura melalui Famine programme World Vision selama 30 jam yang dirancang untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam cakupan regional.

"Pendekatan World Vision untuk bekerjasama dengan anak-anak, keluarga, dan masyarakat untuk menggali potensi dalam diri mereka sangat sesuai dengan visi BRAND'S® untuk membantu orang-orang menyadari betapa cerahnya masa depan yang menanti mereka. Kerjasama inovatif dengan World Vision merupakan momentum yang tepat untuk memperingati hari jadi BRAND'S® ke-180," ujar Group CEO Cerebos Pacific Limited, Gen Saito.

Kemitraan Cerebos - World Vision dimulai pada 2014 yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Setelahnya, BRAND'S® mengadakan tur sosialisasi ke Bo Kluea, Thailand dimana para pegawai BRAND'S® berpartisipasi di dalam kerja sosial dan mendapatkan wawasan dan kesadaran terkait kehidupan anak-anak kurang mampu dan keluarga mereka, sehingga mereka dapat merasakan sendiri kondisi kehidupan orang yang kurang mampu dan terinspirasi oleh perjuangan, harapan, dan mimpi anak-anak tersebut terlepas dari kungkungan ekonomi dan sosial yang mereka rasakan.

"World Vision sangat meyakini dampak transformatifsignfikan yang dilahirkan oleh program amal di dalam membangun masyarakat global. BRAND'S® memahami prakarsa sosial ini tak hanya berdampak pada masyarakat dimana kami terlibat tapi juga kepada komunitas masyarakat di sekitar mereka. Kami harap studi kasus semacam ini dapat membantu menularkan kesadaran dan mengedukasi lebih banyak orang untuk terlibat di dalam pengentasan kemiskinan global secara berkesinambungan," tutup CEO World Vision Singapore, Foo Pek Hong.

0 comments:

Post a Comment